Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham TA 2021-2022

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) pada bulan februari bersama dengan beberapa lembaga akan membuka sekolah kedinasan untuk dua lembaga yaitu perguruan tinggi politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) yang keduanya adalah sekolah kedinasan yang berada dibawah Kemenkumham.

Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham tersebut sesuai dengan surat dengan nomor B/301/M.SM.01.00/2021 yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB sesuai dengan kebutuhan CPNS untuk tahun anggaran terbaru.

Syarat Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham

Bagi yang berminat untuk melakukan pendaftaran silahkan anda melengkapi persyaratan terlebih dahulu sebagaimana berikut:

1. Pendaftar Sekolah Kedinasan diperuntukkan bagi warga asli Indonesia yang tidak memiliki kewarganegaraan ganda.

2. Pendaftar Sekolah Kedinasan diperuntukkan bagi yang berjenis kelamin pria dan wanita.

3. PendaftarSekolah Kedinasan diperuntukkan bagi yang berpendidikan SLTA atau lulusan SMA sederajad.

4. Pendaftar Sekolah Kedinasan harus memiliki kriteria tinggi badan minimal untuk wanita 160 cm untuk laki-laki minimal 170 dengan berat badan proposional atau seimbang sesuai dengan tes keseharan.

5. Pendaftar Sekolah Kedinasan harus memiliki kesehatan jasmani dan rohani, tidak cacat fisik, mental, tidak buta warna, tuli maupun memakai kacamata.

6. Pendaftar Sekolah Kedinasan harus sanggaup tidak menikah dan belum menikah selama menjalani proses pendidikan di kampus tersebtu.

7. Pendaftar Sekolah Kedinasan setelah lulus dari pendidikan bersedia untuk ditempatkan di lembaga pemasyarakat atau imigrasi di seluruh Indonesia.

8. Pendaftar Sekolah Kedinasan, belum pernah drop oit maupun menjalani sekolah kedinasan lainnya. Ataupun pendaftar tidak menjalani pekerjaan dari perusahaan atau lembaga lain.

Cara Daftar Sekolah Kedinasan Kemenkumham

Bagi yang berminat silahkan anda untuk akses ke portal satu pintu seleksi calon ASN atau tautan berikut ini di laman dikdin.bkn.go.id dan menbayar sejumlah uang untuk pengaktifan akunnya setelah itu anda unggah persyaratan dan melengkapi biodta sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Setelahnya mereka harus melakukan cetak bukti pendaftaran dan unggah berkas secara online di laman lembaga pendidikan di catar,kemenkumham.go.id

Pelamar hanya dapat memilih satu pilihan sekolah kedinasan saja, dengan diploma 4, atau setara dengan sarjana strata satu sesuai dengan bidang teknis pemasyarakatan dan setelah mereka lulus akan ditempatkan di jabatan penelaah Warga Binaan Pemasyarakatan atau di analis keimigrasian bagi pendidikan poltekim.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *