Satu Jalur Pendaftaran CPNS TA 2021/2022/2023 di SSCN.BKn.go.id

Pendaftaran CPNS berbeda dengan tahu sebelumnya yang mewajibkan pendaftaran di dua portal resmi baik di ssn.bkn.go.id maupun website kementerian. Namun, karena banyak hal dan perubahan, maka sistem kementerian sudah teregistrasi dengan SSCN dengan mekanisme seleksi yang berbeda dari sebelumnya yaitu menggunakan satu jalur pendaftaran saja di portal resmi SSCN. BKN.go.id

Pendaftaran CPNS 2018 di SSCN.BKn.go.id

Mekanisme alur pendaftaran cpns yang berbeda ini dari hasil rapat koordinasi Aparatur Sipil Negara yang telah dirumuskan dan dirapakan pada tanggal 11 kemarin dengan menggunakan satu jalur pendaftaran. Rakornas ASN tersebut dihadiri oleh pegwai BKN daerah yang ditunjuk untuk datang ke Jakarta.

Melihat banyaknya pegawai negeri sipil yang telah pensiun maka insya Allah penerimaan ini akan cepat dilakukan dalam waktu dekat. Sebesar 220 ribu orang telah dipensiun baik itu di kementerian pusat maupun di pemerintah daerah, baik kabupaten maupun kota. Hal itu disampaikan oleh Asman Abnur di Rakonras kemarin.

Dalam hal ini pemerintah tidak akan menerima pegawai negeri sipil sejumlah pegawai yang telah dipensiun atau menerapkan sistem minus gros karena kemungkinan besar, Asman masih menargetkan Tenaga Kesehatan dan Guru untuk di daerah 3T sebagai prioritas utama. Untuk Jumlah Kekurangan tenaga pendidik pemerintah kurah lebih akan membutuhka sebesar 100 ribu guru pada seleksi CPNS.

Menurut data yang ada di kementerian pendidikan dan kebudayaan kekurangaan guru di seluruh Indonesia baik di tempat terpencil maupun buka jumlahnya adalah 700 ribu guru. Untuk penerimaan CPNS guru ini akan dilakukan secara serentak dengan formasi lainnya. Selain tu tenaga ahli baik kesahatan masih menunggu jumlahnya dari kementerian kesahatan.

Sampai saat ini Menteri pedayagunaan masih menunggu hasil akhir dari pengajuan daerah dan permintaan kebutuhan tenaga kesahatan dan kemenkes belum memberikan berapa jumlah total pegawainya yang telah dipensiun.  Asman juga menambahkan dengan sistem satu jalur ini dapat mudah dikontrol dan tidak terpecah-pecah dibeberapa kementerian.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Satu Jalur Pendaftaran CPNS TA 2021/2022/2023 di SSCN.BKn.go.id yang dipublish pada Januari 2, 2021 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment