Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS SKD dan SKB

Pengumumanhasil.com – Pendaftaran cpns sudah ditutup pada tahun ini, mengingat para panitia telah sibuk menyeleksi berbagai dokument persyaratan administrasi dalam pendaftaran CPNS. Ada juga instansi yang baru kemarin tutup pendaftaran CPNS seperti Kemenristekdikti.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS untuk masing-masing instansi akan berbeda-beda, mengingat penutupan pendaftaran CPNS juga berbeda-beda sehingga sedikit molor waktu dan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasinya.

Seperti yang dikutip dari laman bingkaiberita.com bahwasanya portal resmi SSCN pada kali ini telah membuka lowongan formasi atau jumlah pelamar pada masing-masing formasi di instansi kementerian maupun pemerintah kabupaten.

Sampai saat ini BKN belum dapat memastikan hasil seleksi administrasi karena masih pada tahap proses, dan mereka menjadwalkan akan segera mengumumkan seleksi administrasinya pada bulan desember siapa yang berhak lolos dan siapa yang tidak lolos untuk tahap seleksi Adminitrasinya, dan para pelamar diberikan waktu sanggah administrasi yang kurang beres selama 7 hari, Anda bisa secara seksama membuka terus portal SSCN.

Cara Cek Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS

Nah, apakah anda tahu hasil Seleksi Administrasi dan jika aat ini sering menayakan kapan sih seleksi administrasi diumumkan oleh lembaga instansi yang kamu daftar.

Semoga anda dapat cek kelulusan administrasiny adari awal dan untuk masuk ke portal SSCN, sehingga tidak terlamat ketika masa sanggah, jika tidak maka nanti tahu-tahu sudah selesai masa singgahnya.

Menurut jadwal yang ditetapkan oleh BKN pusat maka pengumuman hasil seleksi administrasinya akan dilaksanakan pada pertengahan desember sampai dengan awal januari. Sedangkan untuk akhir januari akan dilaksanakan test Seleksi Komptensi Dasar (SKD) sampai dengan Februari. Dan pada bulan maret akan dilaksanakan pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan seleksi Komptensi Dasar SKB. Dan bulan aprilnya integrasi nilai SKD dan SKB untuk pengumuman hasil seleksi cpns. Anda bisa lihat detail jadwalnya sebagai berikut:

Jadwal CPNS

jadwal cpns

Seperti keterangan gambar diatas yang diambil dari kompas.com bahwasannya jadwal cpns tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan sampai dengan tahun baru. Nah semoga anda yang juga mendaftar cpns juga dapat lolos cpns seratus persen ya gaes.

Refrensi:

Bingkaiberita.com, Pengumuman hasil seleksi administrasi (Yogyakarta) diakses pada tanggal 12 desember

Kompas.com, Sumber gambar (Yogyakarta) diakses pada tanggal 12 desember

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS SKD dan SKB yang dipublish pada Desember 12, 2019 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment