Loker CPNS Buka Setelah Pelantikan Presiden

Lowongan Kerja CPNS masih akan dibuka kembali pada tahun ini, Pemerintah menargetkan akan membukan 100 ribu lowongan pada oktober nanti. Namun belum ada kapan jadwal pendaftaran cpns secara resmi dari pihak Badan Kepegawaian Negara.

Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi nantinya akan merilis jadwal pendaftaran cpns setelah pelantikan presiden dan wakil presiden yang baru. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Menteri PAN RB.

CPNS
CPNS

Perlu anda ketahui, bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilantik pada tanggal 20 oktober 2019 sesuai dengan aturan yang berlaku setelah pemilihan umum di Indonesia.

Namun, untuk PPPK belum diketahui rencana pembukaan akan dibuka pada bulan apa! yang pastinya Fromasi CPNS sudah diberikan oleh beberapa kementerian dan instansi diantaranya kemneterian yang sudah memberikan formasi adalah Kemdikbud, kejasaan dan beberapa pemda.

UNtuk formasi PPPK sampai saat ini masih belum  diterima karena masih ada masalah pada administrasi yang belum selesai pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kapan Jadwal Loker CPNS Buka?

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari kementerian jadwal pendaftaran cpns, namun kepala BKN memastikan pembukaan pendaftaran lowongan CPNS akan dibuka pada bulan Oktober yang akan datang. Tunggu saja ya gaes!
Namun, sedikit bocoran yang viral di media sosial,  kemungkinan besar lowongan kerja CPNS akan dibuka lebih dahulu dari pada penerimaan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja. Karena formasi PPPK belum diusulkan dari kementerian maupun instansi yang ada di Indonesia, selain itu pemerintah masih mengkaji proses administrasi yang masih bermasalah pada PPPK.
admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Loker CPNS Buka Setelah Pelantikan Presiden yang dipublish pada Agustus 21, 2019 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment