Pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa barat (Jabar) Buka 500 CPNS

Lokercpns.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengajukan formasi CPNS yang berjumlah 500 orang yang paling diutamakan adalah jurusan pada bidang teknis.  Hal itu disebut oleh sekertaris Daerah Pemerintah Provins Jabar yang mengungkapkan atas pernyataannya tersebut tergantung oleh persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penambahan pegawai CPNS 500 orang di Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Barat dirasa masih kurang karena memang setiap tahun angka pensiunan PNS mencapai ribuan orang. Akan tetapi kementerian cuma akan menyetujui jumlah yang sedikit tersebut.

CPNS Pemprov Jabar

Penerimaan CPNS ini sesuai dengan anggaran belanja pegawai sebagai tingkat kewajaran karena memang jika terlalu banyak menerima CPNS maka hal itu akan mempengaruhi anggaran belanja daerah. Dan juga sebagai salah satu hal pengingkatan pada mutu dan kualitas para aparatur sipil negara.

Pendaftaran CPNS jabar yang kemungkinan akan dibuka adalah pada bidang teknis seperti bidang pendidikan dan bidang teknis lainnya yang setiap tahunnya banyak yang pensiun.Hal itu seperti yang ditambahkan oleh Iwa sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Jawa barat.

“Penerimaan cpns pemprov jabar yang terlalu kecil ini tidak sesuai dengan jumlah pensiunan yang mencapai 2000-3000 orang. Bukan Zero Grow lagi melainkan setiap tahun akan berkurang dibidang teknis seperti administrasi , tenaga medis dan guru yang pensiun lebi banyak.”

Untuk memenuhi beben kerja ASN, maka pemprov Jabar harus meningkatkan beban kerja pada ASN dua atau tiga kali lipat ditambahkan dengan tenaga honorer yang berkualitas. Dalam hal ini proses seleksi CPNS masih menggunakan test CAT yang transparan dan terbuka yang dibuka melalui satu jalur atau portal yang berada di website kementerian PAN-RB.

Meskipun kementerian PANRB memilih pimpinan baru pada organisasinya, hal itu tidak akan berpengaruh pada kondisi pelaksanaan CPNS kedepannya, sehingga pak menteri yang baru harus berkonsolidasi dengan percepatan program yang telah dibuatnya.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa barat (Jabar) Buka 500 CPNS yang dipublish pada Agustus 23, 2018 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment