Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Perekonomian Bagi SMA, D3, S1

Loker CPNS – NET– Masih ingatkah anda berapa pekerjaan yang sudah anda lamar? mungkin satu kali, dua kali, atau sampai dengan puluhan kali anda melamar namun tidak berhasil sama sekali, itulah yang anda rasakan saat ini, berjuang demi mencari pekerjaan, mendapatkan posisi jabatan yang anda idam-idamkan selama ini. Memang saat ini banyak orang yang benar-benar kesusahan dalam mencari pekerjaan, namun banyak lowongan kerja yang ditawarkan baik itu dari pihak swasta maupun lainnya. Anda akan dapatkan informasinya dibeberapa tempat seperti mading loker di depan kantor pos, internet yang menyediakan seputar pekerjaan, hingga sampai kepada koran yang juga mengisi kolom-kolomnya dengan info kerjaan.  Namun, yang harus anda persiapkan adalah memilih pekerjaan yang sesuai dengan jurusan anda itu sangat sulit! Mengapa? karena mungkin yang tersedia adalah informasi lowongan kerja yang berbeda dan tidak sesuai dengan pekerjaan anda. Anda disini tidak boleh menganggur terlalu lama karena dengan mendapatkan pekerjaan itulah anda akan didik bagaimana bekerja, membentuk pengalaman dan karakteristik anda pribadi, dan sekarang yang anda butuhkan adalah menunggu waktu yang tepat untuk mencapai target dengan apa yang anda cita-citakan selama ini.

CPNS Kementerian Perekonomian

Saat ini kementerian perekonomian membuka lowongan kerja bagi  lulusan jenjang tingkat SMA, Diploma tiga dan Sarjana Muda. Mereka hanya mengetahui enteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri pemerintah Indonesia dalam membidangi penyiapan dan penyusunandalam bidang perekonomian. Dan apa yang harus anda ketuhai dengan fungsi dari kemenko perekonomian.

Dalam hal ini Kementerian Koordinator bidang perekonomian negara memiliki beberapa tugas penting dalam koordinasi. pengendalian urusan. Beserta pelaksanaan tugas kementerian dalam menyelenggarakan fungsinya sebagai berikut ini:

–  Kementerian Koordinator Bidang perekonoman bertugas dalam pengawasan dan pelaksanan damlam bidang keuangan.
– Bertanggung jawab atas pengelolaan kekayaan milik negara.
– Pengendalian terhadap isu yang terjadi pada kebijakan Kementerian bidang perekonomian.
– Menetapkan dan melaksanakan kebijakan dalam isu bidang perekonomian.
–  Kemneterian perekonomian juga harus melaksanakan fungsi lainnya yang telah diberikan presiden kepada kemenko.
– Melaksanakan tugas koordinasi kepada seluruh unsur organisasi dalam lingkungan kementerian.

Nah, untuk mendukung jalannya roda kementerian perkonomian mereka membuka lowongan pengadaan Jasa dan tenaga pendukung dalam tahun anggaran 2017 sebagai berikut ini:

Pertama adalah Tenaga kerja Resepsionis sekretariat Dewan Nasional Keuangan inklusif  dengan kode registrasi kode: G-D1-SNKI-02):
–  Untuk resepsionis hanya diberlakukan untuk 2 orang wanita saja
– Hanya diberikan kepada lulusan yang memiliki IPK minimal sekala 3 lulusan Diploma 3
– Dapat lancara menggunakan bahasa Inggris
– Memiliki BPJS, NPWP dan tidak menuntut untuk menjadi PNS.

Kedua adalah Tenaga pendukung sekretariat dewan nasional keuangan inklusif dengan kode registrasi G-D1-SNKI-01)
–  Loker ini bagi pria ataupun wanita yang berjumlah 3 orang
– standar minimal mereka adalah dari lulusan strata satu dengan jurusan sosial politik, hukum dan ekonomi dengan skala IPK minimal 3,0
– Menguasai iptek yang berkenaan dengan word, excel dan powerpont dengan baik
– dapat berbahasa Inggris dengan baik, lisan aktif dan tulisan pasif
– Memiliki NPWP dan BPJS
– Tidak menuntut agar segera menjadi PNS

Ketiga sebagai tenaga pengemudi ataupun sopir dari Sekretaris dewan nasional keuangan dengan kode registrasi (KODE: G5-D1-SNKI-04)
– Dibutuhkan dua orang pria
– Minimal berpendidikan SMA
– Memiliki Surat Izin Mengemudi SIM A yang masih aktif
– Sanggup bekerja keras dan berdedikasi tinggi
– Harus memliki NPWP dan BPJS ketenagakerjaan
– Tidak menuntut untuk dijadikan PNS

Keempat adalah untuk tenaga kerja pada bidang Pramubakti dengan (Kode G5-D1-SNKI) dengan pengajuan persyaratan berikut ini:
– Dibutuhkan dua orang baik itu wanita ataupun pria.
– Berpendidikan minimal SMA ataupun sedrajad
– Sehat jasmani maupun rohani
– Mampu bekerja secara individu ataupun tim
– Memiliki NPWP dan BPJS dan tidak menuntut diangkat menjadi PNS.

Namun, maaf pendaftaranya sudah telat karena paling lambat tanggal 18 mei 2017 kemarin dan hasil seleksinya akan diumumkan di website resminya di http://rekrutment.ekon.go.id/ 

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lowongan Kerja Non CPNS Kementerian Perekonomian Bagi SMA, D3, S1 yang dipublish pada Mei 23, 2017 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment