Nasib Honorer K2 Sedang Diperjuangkan Menpan RB

CPNSKementerian.com – Keruwetan pada permasalahan masa depan tenaga honorer K2 yang belum lolos dalam seleksi CPNS tahun kemaren hingga saat ini belum kunjung terselesaikan dengan baik, tetapi berita terbaru dari  Kemeterian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau yang disingkat dengan  Kemenpan RB bahwa pihaknya saat ini sedang mengusahakan masa depan tenaga honorer khusus dari kategori dua (K2) yang dulunya pernah diberitakan kurang sedap untuk didengar bahwa Menpan RB membatalkan pengangkatan CPNS dari khususnya tenaga honorer K2, tetapi sekarang ini pihak telah memberikan informasi khususnya kepada honorer K2 sehingga hal tersebut dapat memberikan udara segar bagi tenaga honorer yang bersangkutan bahwa mereka  pantas bersyukur karena persoalan ini sedang digarap serius di tingkat Kementerian.
Pemberitaan ini memberikan penjelasan kepada para tenaga honorer terkait hangatnya infomasi tenaga honorer K2 di media yang menyatakan bahwa pemerintah membatalkan pengangkatan pegawai negeri sipil dari jalur honorer K2, Juru Bicara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman menyampaikan bahwa para tenaga honorer K2 diharapkan untuk tetap tenang karena apa yang diberitakan terjadi salah penafsiran. Menurutnya, Menteri PANRB berusaha sungguh – sungguh  dalam memperjuangkan nasib para tenaga honorer K2 tersebut.
Honorer K2
Menurut keterangan Herman Suryatman menjelaskan bahwa Informasi ini memberikan kejelasan kepada para tenaga honorer terkait hangatnya pemberitaan tenaga honorer K2 di media yang menyatakan bahwa pemerintah membatalkan pengangkatan pegawai negeri sipil dari jalur honorer K2, Juru Bicara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman menegaskan bahwa para tenaga honorer K2 diharapkan untuk tetap tenang karena apa yang diberitakan terjadi salah penafsiran. Menurutnya Menteri PANRB berusaha sungguh – sungguh dalam memperjuangkan nasib para tenaga honorer K2 tersebut.
Menurut keterangannya bahwa sesuai dengan kesepakatan Komisi II DPR, Kementerian PANRB telah melakukan rapat maraton dengan lintas instansi untuk membahas tindak lanjut penanganan tenaga honorer K2. “Sebagai bukti komitmen kami memperhatikan nasib tenaga honorer K2, saat ini sudah tersusun road map penanganan tenaga honorer K2. Bahkan kami sudah melakukan simulasi serta akan segera melaksanakan verifikasi dan validasi yang komprehensif dengan melibatkan BPKP. Persoalannya anggaran kegiatan tersebut, serta untuk penggajiannya nanti apabila dilakukan pengangkatan, tidak teralokasi pada APBN 2016,” beliau menambahkan dalam keterangannya.
Karena hal tersebut, Herman meminta, para tenaga honorer K2 untuk melihat persoalan ini secara murni. Penanganan tenaga honorer membutuhkan kerjasama semua pihak, baik pemerintah pusat, DPR, maupun pemerintah daerah. Tidak mungkin persoalan tenaga honorer yang rumit bahkan berlarut-larut ini hanya dibebankan kepada Kementerian PANRB saja.
Beliau mengakhiri dalam pernyataannya bahwa Kita semua harus arif, sembari tetap mengupayakan solusi terbaik. Penanganan tenaga honorer tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya pastikan pak Menteri PANRB sangat empati dan terus memperjuangkan nasib tenaga honorer K2. Tentu dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak lepas dari dukungan institusi lainnya, termasuk DPR dalam hal penganggarannya,
Khususnya masyarakat yang memiliki status sebagai pegawai honorer khususnya K2 di seluruh instansi pemerintahan di Indonesia patut bersyukur karena dengan pernyataan dari Juru Bicara Kementerian PAN RB tersebut menandakan pemerintah tengah serius menangani bagi masa depan tenaga honorer di Indonesia.
admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Nasib Honorer K2 Sedang Diperjuangkan Menpan RB yang dipublish pada Maret 12, 2017 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment