Penerimaan Calon Prajurit TNI TA 2020/2021/2022

lokercpns – Tentara Nasional Indonesia atau  biasa disebut dengan kata TNI merupakan salah satu angakatan perang yang dimiliki oleh Indonesia, sebelum ada nama TNI, pada awalnya TNI bernama Tentara Keamanan Rakyat atau disebut dengan (TKR) kemudian berubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan hingga saat ini menjadi TNI sampai sekarang. TNI pun terdiri ari 3 angkatan yaitu TNI Angkatan Laut (AL), TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara. Pad masa saat ini yang menjabat perwira tinggi TNI yaitu seorang panglima TNI sedangkan  untuk masing-masing angkatannya dipimpin oleh seorang kepala staf tinggi baik itu TNI AU, AD dan Al. Panglima TNI sekarang dijawab oleh TNI Gatot Nurmayanto,  TNI dan POLRI pernah bergabung atau yang disebut dengan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Penerimaan capra TNI biasa dilaukan melalui penerimaan prwaira prajurit  karier TNI. atau sering kita sebut dengan istilah SEPA PK TNI atau seklah prajurit karier tentara Nasional Indonesia. Dalam hal ini sekolah diperuntukkan bagi pembentukan perwira yang diambil dari mahasiswa lulusan  perguruan tingi negeri ataupun swasta. Sekolah ini membentuk para sarjana muda S1 ataupun D3 untuk menjadi perwira TNI pertama dengan pangkat yang akan diperoleh yaitu Letnan Dua atau Letda untuk prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.
Dalam hal ini Tni membuka penerimaan calon prajurit tni baru unruk mewujudkan visi, misi dan tujuan sebagai pelindung negara dari berbagai tindakan penjajajahan di Indonesia. Bagi para pencari kerja ataupn lulusan Sarjana ataupun SMA dalam hal ini TNI telah memberikan kriteria lowongan penerimaan tni dengan jabatan yang telah ditentukan oleh panitia penerimaan, bagi para pencari kerja atau pelamar diharap untuk selalu melihat apa saja rekrutment yang telah ditetapkan sehingga jika dibuka lowongan dan peluang kerja maka anda dapat lolos pada seleksi administrasinya.

Penerimaan Calon Prajurti TNI 2017

Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir TNI 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi ketika mendaftarkan sebagai salah satu pencari kerja.
– Memiliki ijazah sesuai dengan yang telah ditetapkan yaitu Diploma ataupun S!.
– Selain terkait Iajzah yaitu terkait dengan umur maksimal penerimaan’
  Untuk pendidikan S1 maksimal yaitu 30 tahun
 untuk pendidikan S1 profesi dan S2 maksimal berusia 32 tahun.
– Beberapa hal ketentuan seperti diatas untuk kedokteran umum telah lulus S1 profesi dengan melampirkan uji komptensi dasar UKDI dan menunjukkan akreditasi kampusnya baik Swasta maupun negeri.
–  Persyaratan IPK yaitu untuk juruasan program studi dengan akreditasi sebagai berikut:
  Akreditasi A harus lebih dari 2,80 untuk ijazah yang berlaku yaitu D4, S1, S! profesi dan S2
  Akreditas B harus lebih dari 3,0 untuk ijazah yang berlaku yaitu D4, S1, S! profesi dan S2
–  Adapun beberapa perguruan tinggi yang dapat mendaftarkan adalah binaan dari Kementerian Pertahanan seperti UPN veteran, STT adisucipto, Universitas Ahmad Yani, Universitas Suryadama, Universitas Hang tua untuk jurusan selain dari Kedokteran umum atau gigi dengan minimal IPKnya yaitu 2,80
– Untuk pria yang sudah memiliki profesi sebagai dokter umumsudah diperbolehkan untuk menika sedangkan untuk wanita tidak diperbolehkan menikah atau hamil ketika pendidikan.
– Tinggi badan minimal untuk wanita stinggi 157 cm sedangkan untuk pria yaitu dengan tinggi 162 cm dengan berat bada proposional.
– Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Indonesia selama 10 tahun dihitung saat mulai dilantik

Tata cara Pendaftaran
Bagi para pelamar yang berminat untuk melakukan pendaftaran dalam penerimaan calon prajurit TNI, jangan lupa untuk melihat persyaratannya untuk dapat melengkapi berkas lamaran kerjanya menggunakan surat lamaran kerja  Transkrip dan Ijazah dan beberapa berkasnya melalui pendaftaran TNI online di website berikut ini:
http://rekrutmen-tni.mil.id
Jika anda belum tahu tata cara mendaftaran silahkan anda melihat pendaftaran tni online
dan apabila anda masih belum tahu tempat pendafaran dan masih kurang jelas silahkan anda datang langsung bagaiamana cara mendaftarnya di alamat seluruh Indonesia dibawah ini:

NAD (Ajendam Iskandar Muda)
Medan (Ajendam I Bukit Barisan)
Padang (Lantamal II Padang)
Riau (Lanud Rsn Pekanbaru)
Palembang (Ajendam II Sriwijaya)
Bengkulu (Ajenrem 041/Garuda Mas)
Jambi (Ajenrem 042/Garuda Putih)
Lampung (Ajenrem 043/Garuda Hitam)
Banten (Ajenrem 064/Maulana Yusuf)
Panda Jakarta (Ajendam Jaya)
Bandung (Ajendam III Siliwangi)
Cirebon (Ajenrem 063/Sunan Gunung Jati)
Bogor (Ajenrem 061/Surya Kancana)
Semarang (Ajendam IV Diponegoro)
Yogyakarta (Lanud Adi Sutjipto)
Solo (Ajenrem 074/Warastratama)
Purwokerto (Ajenrem 071/WK)
Surabaya (Ajenrem 084/Bhaskara Jaya)
Malang (Lanud Abdulrachman Saleh)
Madiun (Lanud Iswahyudi)
Balikpapan (Ajendam VI/Mulawarman)
Banjarmasin (Lanal Banjarmasin)
Pontianak (Ajendam XII/Tanjungpura)
Palangkaraya (Ajenrem 102/Panju Panjung)
Makassar (Ajendam VII Wirabuana)
Manado (Lantamal VIII Manado)
Palu (Lanal Palu)
Kendari (Lanal Kendari)
Maluku/Ambon (Ajendam XVI/Pattimura)
Ternate (Ajenrem 152/Babullah)
Bali (Ajendam IX/Udayana)
NTT (Ajenrem 161/WS Kupang)
NTB (Ajenrem 162/WB)
Jayapura (Ajendam XVII Cendrawasih)
Biak (Ajenrem 173/Praja Vira Braja)
Manokwari (Kodim 1703/Manokwari)
Sorong (Ajenrem 171/Praja Vira Tama)
Merauke (Lantamal XI Merauke)

Kami sebagai pengupdate informasi http://www.lokercpns.net artikel ini diambil dari berbagai sumber jika anda tidak berkenan silahkan anda delete dan apabila anda menyalin informasi ini di facebook atau twitter silahkan anda sertakan link kami sehingga membantu perkembangan blog ini kedepannya. Saya berharap dengan informasi ini adalah dapat meneruskan melalui tweet dan share kepada tean anda yang membutuhkan informasi terkait dengan Lowongan Kerja Terbaru.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Penerimaan Calon Prajurit TNI TA 2020/2021/2022 yang dipublish pada November 29, 2016 di website Pengumuman Hasil CPNS, TNI POLRI, STAN IPDN

Leave a Comment